News

Mahasiswa Aceh di Wuhan Dapat Rp 50 Juta Dari Pemerintah Aceh

Mahasiswa asal Aceh di Wuhan. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Mahasiswa Aceh yang berada di Wuhan, China saat ini bertahan di tempat tinggal masing-masing. Kondisi mereka saat ini masih baik-baik saja, dan tidak ada yang terdampak virus corona yang mewabah di Wuhan.

Apalagi saat ini Pemerintah Aceh sudah menetapkan siaga 1 dan membuka posko untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam mengambil sikap yang diperlukan dalam membantu warga Aceh yang masih tinggal di Kota Wuhan, atau kota-kota lainnya di Tiongkok.

Seorang mahasiswa asal Aceh di Wuhan, Alfi Riyan mengatakan, keadaan mereka saat ini masih dalam kondisi baik. Meskipun, harus berkurung di dalam rumah.

Baca: China Terpapar Virus Corona, Plt Gubernur Diminta Jemput Mahasiswa Aceh

Pemerintah Aceh, kata dia juga sudah mengirim bantuan dalam bentuk uang, agar mahasiswa disana membeli makanan yang higienis.

“Kita dalam keadaan stabil, dalam artian kita bertahan diri di kamar,” kata Alfi saat dihubungi popularitas.com, Minggu (26/1).

Baca: Pemerintah Aceh Siaga I dan Buka Posko Virus Corona

Pemerintah Aceh, lanjut dia terus mensupport dan memberi bantuan, untuk memesan makanan yang higienis.

“Saat ini yang paling berdampak, kita telah menerima bantuan awal Rp 50 juta dan sudah kami terima langsung dari Pemerintah Aceh melalui bapak Nova,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan sejauh ini semua mahasiswa Aceh di Wuhan dalam kondisi aman dan terbebas dari virus Corona.

“Seluruh mahasiswa Aceh terbebas dari virus Corona. Masyarakat Aceh yang memiliki kerabat di Wuhan untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan informasi dari pemerintah,” kata Alhudri. (DRA)

Shares: