NewsParlementaria DPR Aceh

China Terpapar Virus Corona, Plt Gubernur Diminta Jemput Mahasiswa Aceh

Ilustrasi.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sulaiman, meminta  Plt Gubenur untuk segera mencari solusi terhadap mahasiswa Aceh yang kini sedang menempuh pendidikan di China.

Soalnya, baru-baru ini dunia digemparkan dengan wabah misterius yang muncul dari daratan Tiongkok, terutama di Kota Wuhan.

Ilmuwan menyebut penyakit ini dengan sebutan Coronavirus atau virus corona.

Penyakit misterius ini telah menjadi ancaman nyata di Tiongkok, dan hingga kini belum bisa dipastikan penyebabnya.

Namun, berdasarkan penelusuran South China Morning Post, ada indikasi terkait makanan-makanan yang berasal dari hewan-hewan eksotis di China.

“Kepada Plt Gubernur Aceh kita berharap agar menjemput dan memulangkan mahasiswa kita dari Aceh yang ada di China, khusunya di Kota Wuhan,” katanya, Jumat, 24 Januari 2020.

Menurutnya, memulangkan sementara waktu mahasiswa Aceh yang ada di China merupakan bentuk dari pencegahan sebelum virus itu menyerang mahasiswa Aceh yang ada disana.

“Ini merupakan masalah serius yang dapat membahayakan banyak orang, maka, Plt Gubernur wajib dengan segera mencari solusi, mahasiswa dari Aceh dikembalikan dulu ke Aceh sembari menunggu keadaan  kondusif,” sambungnya.

Untuk saat ini, secara pribadi kata dia, belum memperoleh berapa jumlah mahasiswa Aceh yang kini sedang menempuh pendidikan di China.

“Kepada mahasiswa Aceh yang ada di China, agar selalu menjaga kesehatan, menjalakan semua imbauan dari pemerintah Cina agar terhindar dari virus membahayakan itu,  berdoa agar ada solusi untuk semua ini,” tutupnya.* (RIL)

Shares: