HeadlineKesehatan

Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh jagokan Italia di Euro 2020

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjagokan Italia dalam pertandingan piala Eropa 2020. Tim Gli Azzuri asuhan Roberto Mancini yang di gadang juara oleh mantan sekretaris baitul mall provinsi ujung barat Sumatera itu, akan melakukan laga perdananya melawan Turki, Sabtu, dini  hari nanti pukul 02.00 WIB.
Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh jagokan Italia di Euro 2020
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

POPULARITAS.COM – Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjagokan Italia dalam pertandingan piala Eropa 2020. Tim Gli Azzuri asuhan Roberto Mancini yang di gadang juara oleh mantan sekretaris baitul mall provinsi ujung barat Sumatera itu, akan melakukan laga perdananya melawan Turki, Sabtu, dini  hari nanti pukul 02.00 WIB.

“Untuk juara kali ini, saya yakin Roberto Mancini akan membawa pulang Piala,” katanya dalam bincang santai dengan popularitas.com, lewat saluran telpon.

Italia sendiri, dalam perhelatan Euro 2020, berada di grup A, bersama Turky, Wales, dan Swiss.

baca juga : Nonton Euro 2020 di rumah saja

Dan menurut Wanto, sapaan karibnya, Italia akan sangat mudah melewati fase group dan dipastikan akan menjadi juara grup A. Saat ditanyakan prediknya akan pertandingan Italia melawan Turki malam ini, Iswanto memastikan tim berjuluk Gli Azzuri itu akan menang mudah.

Dengan formasi di lini depan, ada Andrea Belloti, Ciro Immobile, dan Domencio Berardi, Italia akan mudah melesakkan bola ke gawang Turki.

baca juga : Tenaga Kontrak Pemerintah Aceh Tidak Ikut Vaksin Covid-19 akan di pecat

Dibawah mistar Gawang, di kawal Ginalugi Donnaruma, akan sulit bagi Turki dapat menjebol pertanahan Italia, paparnya.

Soal lini belakang, jangan ragu, tim  kami punya julukan Catenaccio, yang terbukti sistem barisan pertahanan yang kuat dalam sepakbola di dunia, urainya.

Sebut saja, pada bek tengah, ada Chiellini, dan Bonucci, sektor bek kanan ada Florenzi, dan kiri ada Leonardo Spinazzola. “Dengan formasi itu, sulit sekali Turki bisa melawati barisan pertahanan Italia, dan pastinya, Ciro akan mudah merobek gawang Turki,” tukasnya.

Terkait dengan Euro 2020, Wanto meminta kepada para maniak bola, untuk nonton di rumah saja, karena saat ini grafik penularan covid-19 semakin meningkat, terutama pada daerah-daerah zona merah.

Nonton di rumah, bersama keluarga, istri dan anak-anak pasti lebih asyik, dan tanpa mengurangi esensi pertandingan itu sendiri.

Apalagi kemudian, jelasnya, Polda Aceh sudah menegaskan larangan diselenggarakan nonton bareng, baik di warung kopi, hotel dan tempat-tempat lainnya.

Kita harus memahami bahwa, Euro 2020 sendiri, semestinya berlangsung tahun lalu, tapi pandemi global memaksa kejuaraan bergengsi empat tahunan itu di tunda satu tahun.

Karena itu, Ia meminta semua pihak, pendukung timnas masing-masing untuk disiplin dengan tidak menggelar berbagai acara nonton bersama, dan Sebaiknya tetap nonton di rumah saja.

Dalam kurun satu bulan terakhir, pasien covid terus bertambah, dan yang meninggal juga terus naik, upaya kita mencegah penularan meningkat, adalah tidak menonton Euro 2020 dengan membuat kerumunan.

“Saya favoritkan Italia juara Euro 2020, dan nonton di rumah saja,” tandasnya.

Shares: