InsfrastrukturNews

Ketua DPRK Simeulue Dukung Pembangunan Ruas Jalan Sinabang-Sibigo

Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi. (Foto: indojaya)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi mendukung rencana Pemerintah Aceh untuk membangun ruas jalan akses Sinabang-Sibigo sepanjang 92,64 kilometer dan ruas jalan Nasreuhu-Lewak-Sibigo dengan panjang 129,42 kilometer.

Irwan mengatakan, pembangunan jalan itu tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat setempat. Apalagi, selama ini jarak antara Sinabang – Sibigo cukup jauh hingga memakan waktu 7 jam perjalanan.

“Tentu kita mendukung, karena pembangunan jalan secara menyuluruh itu yang selalu dinanti-nantikam oleh masyarakat Simeulue,” kata Irwan kepada popularitas.com, Selasa, 18 Februari 2020.

Baca: Pembangunan 11 Ruas Jalan Prioritas Optimalkan Dana Otsus Aceh

Selain itu, ia juga berharap agar ruas jalan itu cepat dibangun. Sebab, jalan tersebut bisa mempelancar akses ekonomi masyarakat. Dan konektivitas antar wilayah bisa lancar.

Baca: Bupati Gayo Lues Dukung Pemerintah Aceh Bangun Ruas Jalan Penghubung

Ia menyebutkan, Pemerintah Aceh juga harus memperhatikan ruas jalan lainnya yang ada di Simeulue. Khususnya, jalan yang pembangunannya belum optimal.

“Khususnya ruas jalan yang belum terselesaikan dan optimal pembangunannya, itu juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Baca: Bener Meriah Apresiasi Pemerintah Aceh Bangun Jalan Untuk Retas Keterisoliran

Sebelumnya, Pemerintah Aceh akan membangun ruas jalan di Simeulue sepanjang 219,06 kilometer.  Penyelesaian ruas jalan ini, akan memudahkan masyarakat Sibigo menuju pusat ibukota Simeulue, yang selama ini dibutuhkan waktu 8 jam hingga 9 jam, maka kedepan jarak tempuhnya tinggal 3 jam saja.

Selain itu, selama ini, guna memperpendek jarak tempuh ke Kota Simeulue, warga Sibigo, terkadang harus menggunakan jalur laut. Dengan selesainya jalur kedua ruas jalan ini kedepan, maka kendala akses masyarakat akan teratasi. (DRA)

Shares: