InsfrastrukturNews

Tanggul Krueng Pase yang Jebol Sepanjang 50 Meter

Tanggul Krueng Pase yang Jebol Sepanjang 50 Meter. (Popularitas/Riskita)

POPULARITAS.COM – Sebayak tiga titik tanggul Krueng Pase tepatnya di kawasan Desa Tanjong Awe, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Jumat pagi (1/10/2021) jebol.

Akibatnya, lima desa di kecamatan tersebut digenangi air dengan ketinggian mencapai 80 centimeter dan saat ini mulai surut.

Baca: Tanggul Krueng Pase Jebol, Warga Lima Desa di Aceh Utara Mengungsi

Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Samudera, Sayarifuddin menyebutkan, panjang tanggul yang jebol kisaran 15 meter hingga mencapai 50 meter. Hingga saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya.

“Lokasi sudah mulai kondusif, debit air suangai pun tidak terlalu deras lagi, banjir sudah mulai surut, sementara ini kita masih berkoordinasi, karena panjang tanggul jebol mencapai 50 meter, menurut saya jika dilakukan gotong royong tidak akan maksimal,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Murzani, menyebutkan, untuk penanganan tanggul itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi.

“Kita akan koordinasi dengan Provinsi, sementara ini kita akan membangun tenda untuk warga yang akan mengunsi, untuk data lainya masih dalam pendataan,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: