News

Sandiaga Uno Dijadwalkan ke Aceh untuk Berkunjung ke Gampong Nusa

Sandiaga Uno menargetkan 5 destinasi wisata prioritas bisa membuat dana Rp150 triliun yang biasa dipakai turis lokal plesiran ke luar negeri bisa parkir di Indonesia. (Arsip Menparekraf).

POPULARITAS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno akan hadir langsung ke Aceh untuk menilai Gampong Nusa kata pejabat setempat.

“Pak Sandiaga akan hadir ke Aceh untuk ikut serta menilai Gampong Nusa yang masuk dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin seperti dilansir laman Antara, Senin (18/10/2021).

Baca: Gampong Nusa di Aceh Besar lolos 50 besar ADWI 2021

Ia menjelaskan Menteri Sandiaga Uno akan berkunjung langsung ke Gampong Nusa pada Rabu untuk penjurian Gampong Nusa kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

Jamaluddin mengatakan Pemerintah Aceh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan juga masyarakat setempat telah menyiapkan berbagai persiapan untuk menyambut orang nomor satu di Kemenparekraf itu.

Menurut di penilaian dalam ADW 2021 itu diantaranya keunikan yang dimiliki sebuah kawasan, kreativitas warga setempat, beragam kuliner khas dan pendukung lainnya yang menjadikan Nusa sebagai Gampong Wisata.

“Insya Allah berbagai persiapan yang telah disiapkan dan beragam keunikan yang dimiliki Gampong Nusa akan menjadikan gampong wisata di Aceh ini terbaik secara nasional,” katanya.

Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar terpilih sebagai satu dari 50 desa terbaik di Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Shares: