NewsWisata

Gampong Nusa di Aceh Besar lolos 50 besar ADWI 2021

Gampong Nusa di Aceh Besar, menjadi satu-satunya wakil provinsi Aceh yang lolos ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia berdasarkan hasil kurasi para dewan juri bersama 50 desa lainnya di seluruh Indonesia.
Gampong Nusa di Aceh Besar lolos 50 besar ADWI 2021
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin. Antara Aceh/HO

POPULARITAS.COM – Gampong Nusa di Aceh Besar, menjadi satu-satunya wakil provinsi Aceh yang lolos ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia berdasarkan hasil kurasi para dewan juri bersama 50 desa lainnya di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengaku pihaknya bangga atas pencapaian tersebut. Dan menurutnya, Gampong Nusa memang layak masuk 50 besar desa witasa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Dalam keterangan tertulisnya, Jamaluddin menyebutkan, Gampong Nusa selama ini mengusung konsep wisata berbasis masyarakat untuk menarik wisatawan. Karenanya sangat layak masuk 50 nominasi terbaik ADWI 2021.

“Desa Nusa juga sudah banyak dikunjungi oleh tokoh-tokoh, influencer, artis, dan youtuber,” ungkap Jamaluddin.

baca juga : Kadisbudpar: Kehadiran Investasi UEA Akan Berdampak Meningkatnya Kunjungan Wisatawan

Atas pencapaian tersebut, Jamaluddin berharap masyarakat Desa Nusa dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menjadi yang terbaik di ajang ADWI 2021 ini.

“Terus kolaborasi, inovasi dan adaptasi untuk membangkitkan pariwisata Aceh. Semoga Desa Nusa bisa menjadi contoh untuk desa wisata lainya. Selamat Desa Nusa, Aceh bangga, kami akan selalu dukung untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, pegiat wisata Gampong Nusa, Rubama, mengungkapkan masyarakat di desanya mengaku bahagia atas pencapaian tersebut. Namun, mereka menilai, prestasi ini bikin warga terpacu untuk mengembangkan ke arah yang lebih baik lagi.

“Tentunya kami bahagia bisa menjadi perwakilan Aceh di ADWI 2021. Walaupun sudah tahap 50 besar, kami tidak menutup diri untuk terus mendapatkan input/masukan dari berbagai pihak, apalagi ke depan penjuriannya hadir secara langsung,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disbudpar Aceh dan dinas terkait lainnya yang telah men-support Gampong Nusa selama ini, sehingga bisa menjadi salah satu desa wisata berbasis masyarakat.

Editor : Hendro Saky

Shares: