NewsPolitik

Relawan Irwandi Dukung Sayuti Abubakar jadi Wagub Aceh

MA Tolak Kasasi PNA Kubu Irwandi Yusuf
Partai Nanggroe Aceh (PNA)

POPULARITAS.COM – Penetapan Sayuti Abubakar sebagai calon Wagub Aceh mengejutkan banyak kalangan, termasuk Tim Pemenangan Irwandi Nova yang tergabung Relawan Irwandi Center. Namun mereka siap menyokong keputusan Partai PNA.

Awalnya, Relawan Irwandi Center telah mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan relawan dari 19 kabupaten/kota. Dalam rapat ini, relawan memutuskan mengusul pencalonan M. Zaini Yusuf sebagai bakal calon wagub Aceh.

Sekjen Relawan Irwandi Center, Ismail Amin dalam keterangannya, Jumat (12/3/2021) menyatakan bahwa mereka berkomitmen mendukung sepenuhnya terhadap apapun keputusan PNA.

“Relawan Irwandi Center yang tersebar di 23 kab/kota sangat mendukung saudara Sayuti Abubakar, dipilih sebagai calon yang diusung oleh PNA untuk mengisi kekosongan jabatan Wagub Aceh periode 2017-2022,” kata Ismail Amin yang akrab disapa Akhi Rayeuk ini.

Menurut Akhi Rayeuk, keputusan MTP PNA merupakan pilahan yang sangat tepat, karena yang bersangkutan memiliki kapasitas dan potensi untuk dipercayakan mengikuti kompetisi politik dengan calon lainnya, dalam pemilihan Wagub Aceh.

Dia berharap bila kelak Sayuti mendapat kepercayaan untuk mendampingi Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, pihaknya menitip pesan, hendaknya dapat menjalankan tugas dengan baik dan membantu tugas-tugas Gubernur Aceh dalam mewujudkan visi misi 10 program pokok Aceh Hebat.

Sementara Ketua Relawan IC Aceh M Sakdan Abidin menegaskan, bahwa posisi Sayuti adalah kader murni partai PNA. “Beliau juga relawan yang berkorban segalanya saat Pilkada dulu dan sangat dekat dengan kalangan relawan,” tegasnya.

Sakdan Abidin menambahkan, jauh sebelumnya para Relawan Irwandi Center yang merupakan wadah sayap partai PNA, telah mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan relawan dari 19 kab/kota yang.

“Hasil keputusan rapat tersebut , para perwakilan sepakat mendukung pencalonan M. Zaini Yusuf sebagai bakal calon wagub Aceh,” ujar dia.

Baca: Ditanya Soal Wagub, Nova: Saya Kompromi Dulu Dengan Partai Pengusung

Disebutkan, meski akhirnya kandidat usulan pihaknya tak ditetapkan sebagai calon yang ditetapkan MTP, akan tetap relawan tetap patuh apapun keputusan pimpinan apalagi yang dipilih adalah kader terbaik PNA.

“Menurut kami, Sayuti adalah seorang figur yang mudah berkomunikasi dengan kalangan manapun baik partai ataupun elemen masyarakat, apalagi beliau punya latar belakang yang baik dengan loyalitasnya tak perlu kita ragukan,” sebut Sakdan.

Baca: PNA Tetapkan Sayuti Sebagai Calon Wagub Aceh

Karena itu, Sakdan mengharapkan kepada kalangan internal partai atau relawan sebaiknya tak lagi saling menyalahkan apalagi saling serang yang akhirnya menghambat dan memakan waktu proses pengisian kursi Wagub sisa periode 2017/2022.

Editor: dani

Shares: