News

Polda Sumsel amankan Prof Hardi dan Anak Almarhum Akidi Tio terkait sumbangan Rp2 triliun

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengamankan Prof Hardi, dan Heryanti, putri bungsu almarhum Akidi Tio, terkait dengan sumbangan Rp2 triliun, yang sebelumnya heboh dalam lini masa pemberitaan.
Polda Sumsel amankan Prof Hardi dan Anak Almarhum Akidi Tio terkait sumbangan Rp2 triliun
Prof Hardi Darmawan saat berada di Mapolda Sumsel. FOTO : Detiksumsel.com

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengamankan Prof Hardi, dan Heryanti, putri bungsu almarhum Akidi Tio, terkait dengan sumbangan Rp2 triliun, yang sebelumnya heboh dalam lini masa pemberitaan.

Dikutip dari detiksumsel, anggota JMSI, Prof Hardi dan Heryanti, dijemput oleh anggota kepolisian dari Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) dan Direktorat Intelkam (Dirintelkam) Polda Sumsel, Senin (2/8/2021), di Palembang.

baca juga : Pengusaha asal Aceh sumbang Rp2 triliun untuk Covid-19 di Sumsel, Siapakah almarhum Akidi Tio?

Heryanti dan Prof Hardi Darmawan saat ini menjalani pemeriksaan di ruang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel. Prof Hardi Darmawan di Polda Sumsel datang ke Polda Sumsel mengenakan batik coklat lengan panjang bermotif bunga. Sedangkan Heryanti sudah terlebih dulu masuk ke ruangan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

Dihadapan awak media Prof Hardi mengaku dirinya tidak mengetahui apakah uang dua triliun yang akan disumbangkan itu ada atau tidak ada. Tapi Heryanti pernah mengatakan kepada Prof Hardi bahwa uang itu ada.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro memastikan sumbangan uang dua triliun tersebut tidak ada, dan pihaknya mendesak agar Prof Hardi Darmawan untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena sudah membuat keresahan di masyarakat.

“Dengan kondisi seperti ini Heryanti akan jadi tersangka,” kata Kombes Pol Ranto Kuncoro.

Editor : Hendro Saky

Shares: