News

Masuk Banda Aceh Dites Swab Antigen Secara Acak

Petugas melakukan tes swab antigen secara acak kepada warga yang hendak masuk Banda Aceh di pos penyekatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (9/7/2021). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Seiring diberlakukannya pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level 4, petugas di pos penyekatan Leupung melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang ingin masuk ke Kota Banda Aceh dengan melakukan swab antigen secara acak.

Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, selain swab antigen secara random, petugas di pos penyekatan juga memastikan bahwa masyarakat yang masuk ke Banda Aceh membawa dan menunjukkan surat antigen, surat negatif PCR, atau sertifikat vaksin.

Baca: Sanksi Bagi Pelanggar PPKM di Banda Aceh Mulai Berlaku Pekan Depan

“Yang masuk ke Banda Aceh diperiksa, dan dipastikan mereka bebas Covid-19 dengan menunjukkan surat negatif PCR,” sebutnya saat melakukan peninjauan di pos penyekatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (9/7/2021).

Agus juga menerangkan, bahwasanya sejauh ini ada 4 orang yang sudah dilakukan swab antigen secara random. Namun, sambungnya, semuanya hasilnya negatif dan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Baca:

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh saat ini ditetapkan sebagai Zona Merah dan pemberlakukan pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level 4, maka Polda Aceh mulai melakukan penyekatan wilayah Kota Banda Aceh.

Petugas akan melaksanakan apa yang sudah diatur dalam Instrukri Kemendagri No 17 Tahun 2021. Tim satgas yang terdiri dari TNI, Polri, dan stakeholder pemerintah akan melakukan pemeriksaan di pos penyekatan di tiga titik, yaitu di kawasan Lambaro, Leupeung, dan Pelabuhan Ulee Lheue.

“Jadi di tiga titik itu ada pos penyekatan kita,” jelasnya.

Editor: dani

Shares: