News

Kadin Aceh Dukung Langkah Kapolri Berantas Premanisme dan Pungli

Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada, sangat mendukung langkah tegas Kapolda dalam memberantas aksi premanisme dan pungli, terutama dilakukan pada pusat-pusat perekonomian masyarakat, seperti pasar, pelabuhan dan terminal.
Kadin Aceh ucapkan selamat kepada Irjen Pol Mulyatno yang ditunjuk sebagai Kapolda Sulut
Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada

POPULARITAS.COM – Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada, sangat mendukung langkah tegas Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam memberantas aksi premanisme dan pungli, terutama dilakukan pada pusat-pusat perekonomian masyarakat, seperti pasar, pelabuhan dan terminal.

Hal tersebut dikatakan Cek Mada, sapaan karib Muhammad Mada, menyikapi telegram Kapolri yang meminta agar seluruh Kapolda ditanah air, melakukan penanganan dan pemberantasan praktek premanisme dan pungli.

baca juga : Gerak cepat Kapolda Aceh berantas premanisme dan pungli

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6/2021), Cek Mada menerangkan, aksi premanisme dan pungli yang terjadi di sejumlah pusat perekomian, sangat menggangu iklmi dunia usaha dan investasi. Sebab, katanya lagi, hal itu dapat menyebabkan ekonomi biaya tinggi dikarenakan adanya pengeluaran lain yang dikeluarkan para pebisnis terkait dengan pungutan liar.

baca juga : Kadin dukung penuh rencana Ceko investasi di Aceh

Praktek Pungli, kata Cek Mada lagi, juga menyebabkan keengganan banyak investor dan para penanam modal untuk berinvestasi di Aceh.

Harapan kita, sebut Cek Mada, dengan kegiatan pemberantasan premanisme dan pungli itu, pihaknya mengharapkan, akan tercipta kondusivitas di daerah, yang bermuara pada sejuknya iklim dunia usaha. 

Dan yang paling utama, hal tersebut dapat menekan ekonomi biaya tinggi yang selama ini kerap terjadi akibat praktek premanisme dan pungli, pungkas Cek mada.

Shares: