KesehatanNews

Jubir Covid-19 : 13 ribu warga Pidie Jaya sudah di vaksin

Penerima Bansos di Pidie Jaya ramai-ramai ikut vaksin Covid-19
Eddy Azwar, Juru Bicara Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar mengatakan, tidak kurang dari 13 ribu warga di daerah ini telah di vaksin covid-19. Jumlah masyarakat yang telah di suntik anti-corona tersebut, akumulasi dari Februari 2021 hingga saat ini.

Dia melanjutkan, sesuai dengan target nasional, hingga akhir tahun ini, pihaknya menargetkan jumlah warga yang harus di vaksin adalah sebanyak 32 ribu orang, hal tersebut guna mencapai prosentase target pembentukan herd-immunity atau kekebalan kelompok di daerah ini.

baca juga : Tiga Pasien Positif COVID-19 Masih Dirawat di RSUD Pidie Jaya

Dikatakannya lebih lanjut, saat ini, kesadaran warga Pidie Jaya untuk ikut program vaksinasi massal meningkat, ini ditandai dengan banyaknya warga yang mendatangi langsung pusat-pusat kegiatan vaksin yang diselenggarakan pemerintah dan instansi lainnya.

“Masyarakat kita mulai sadar, bahkan saat ini, masyarakat datang sendiri meminta untuk divaksin, sehingga jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 13 ribu lebih,” kata Eddy, Senin (12/7/2021).

Bahkan, usai capaian vaksinisasi sudah hampir mencapai setengah dari kouta yang ditentukan, meski tahun 2021 baru berjalan sekira tujuh bulan, berdampak menurunnya angka positif.

“Saat ini kasus yang masih aktif hanya lima, tiga isolasi mandiri, dua dirawat,” jelasnya.

Bahkan peta zonasi COVID-19 Pidie Jaya yang sebelum berada di zona Orange, kini turun menjadi kuning.

Editor : Hendro Saky

Shares: