News

Tiga Pasien Positif COVID-19 Masih Dirawat di RSUD Pidie Jaya

Kabag Tata Usaha RSUD Pidie Jaya, dr Aditya. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, sudah melakukan perawatan terhadap pasien COVID-19, sebanyak 181 orang.

Angka itu merupakan akumulasi semenjak RSUD setempat mulai merawat pasien terkonfirmasi positif maupun pasien suspeck COVID-19, terhitung September 2020 hingga 30 Juni 2021.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, dr Muhammad Aditya menyebutkan, dari 181 yang sempat dirawat di rumah sakit setempat, 75 orang diantaranya merupakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan 106 lainnya, merupakan orang-orang yang memiliki gejala COVID-19, atau terduga pasien posotif virus corona, namum usai tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dinyatakan negatif virus Whuhan China itu.

Namun, terhitung 30 Juni 2021, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan bergejala sedang dan berat yang masih di rawat di RSUD setempat hanya bersisa tiga orang.

“Dari jumlah pasien yang sempat dirawat di RSUD Pidie Jaya, untuk saat ini yang masih dirawat hanya tersisa tiga orang,” kata Kabag Tata Usaha RSUD Pidie Jaya, M Aditya, Rabu (30/6/2021).

Dikatakan, di RSUD Pidie Jaya ruangan PINERE yang khusus diperuntukan untuk merewat pasien COVID-19 berjumlah 17 kamar.

Dengan rincian enam bet atau kamar Intensive Care Unit (ICU) yang berfungsi khusus untuk merawat pasien positif COVID-19 yang bergejala sedang dan berat.

Untuk 11 kamar lainnya diperuntukan sebagai ruangan isolasi tekanan negatif (RITN).

Dari jumlah 75 warga Pidie Jaya yang pasien terkonfirmasi positif kemudian dirawat di RSUD setempat, beberapa diantaranya ada yang meninggal di rumah sakit tersebut.

Editor: dani

Shares: