NewsOlahraga

Jelang Hadapi PSIS, Persiraja Benahi Sektor Pertahanan

Persiraja. (Foto: Ligaindonesiabaru)

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh membenahi sektor pertahanan jelang menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021) besok.

“Jelas (pertahanan harus dibenahi), artinya dengan beberapa game terakhir, digitnya (angka kebobolan) sangat menyolok, line pertahanan kita agak lemah,” kata Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/9/2021).

Seperti diketahui, dalam dua laga dilakoni, Persiraja sudah kebobolan empat gol. Keempat gol ini terbobol masing-masing saat kalah 1-2 versus Bhayangkara FC dan saat meraih kemenangan 3-2 atas PSS Sleman pekan lalu.

Baca: Dua Gol Paulo Henrique Antar Persiraja Bungkam PSS

Hendri menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, dirinya telah berdiskusi dengan pelatih kiper dan goal kiper. Dalam latihan beberapa hari ini, goal kiper dilatih agar tampil maksimal lagi.

“Mungkin mereka sudah perbaikan beberapa hari ini, mudah-mudahan, termasuk line pertahanan belakang, mudah-mudahan ada progres saat lawan PSIS,” sebut Hendri.

Dalam kesempatan itu, Hendri juga memuji kekuatan PSIS, di mana mereka menunjukkan kemajuan signifikan sejak Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Dalam dua laga dilakoni di kompetisi musim ini, PSIS meriah empat poin dari satu kali kemenangan dan satu kali imbang. Raihan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Laskar Rencong.

“Tetapi saya pikir materinya tidak jauh berbeda, saya pikir mereka tim bagus, tetapi kita juga sudah bersiap menghadapi mereka,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: