Dua Gol Paulo Henrique Antar Persiraja Bungkam PSS

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan tiga poin perdana setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/9/2021) sore, tiga gol Persiraja masing-masing diciptakan oleh Leo Lelis dan brace (dua gol) Paulo Henrique.

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan serangan. Persiraja lebih mendominasi. Tim berjuluk Laskar Recong ini mencetak gol cepat saat usia pertandingan baru memasuki 5 menit.

Gol tersebut bermula dari sepakan pojok Muhammad Isa. Leo Lelis yang berada di kotak penalti memyambut bola melalui sundulan ke sudut kanan gawang PSS. 1-0 untuk Persiraja.

Baca: Babak Pertama, PSS dan Persiraja Bermain Imbang 1-1

Tertinggal 0-1 membuat PSS Sleman mencoba bangkit. Mereka melakukan serangan melalui berbagai sektor.

Pada menit 31, PSS Sleman sukses menyamakan kedudukan, setelah Irfan Bachdim mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol Irfan awalnya dianulir oleh wasit dan hakim garis. Hal ini karena dianggap bola tak memasuki gawang setelah berbentulan mistar.

Namun, dua menit berselang, sikap wasit berubah. Gol pemain keturunan Belanda itu disahkan oleh sang wasit.

Keputusan itu membuat pemain dan manajemen Persiraja protes keras, sehingga permainan terhenti sekira 8 menit. Namun, sang wasit tetap pada keputusannya. Babak pertama usai, Persiraja 1-1 PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling jual beli serangan. Satu menit babak kedua, Irkham Mila mencetak gol untuk keunggulan PSS Sleman.

Tertinggal 1-2 membuat tim asuhan Hendri Susilo terus menggepur pertahanan PSS Sleman. Pada menit 68, wasit memberi hadiah penalti kepada Persiraja setelah pemain belakang PSS menyentuh bola di kotak terlarang.

Paulo Henrique yang maju sebagai eksekutor mampu menyeselaikan tugasnya dengan baik, sehingga skor menjadi 2-2.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, Paulo Henrique mencetak brace. Gol ini diciptakan setelah memanfaatkan umpan dari Vanja Markovic. Hingga pertandingan usai, Persiraja menang 3-2.

Comments
Loading...