Gubernur Aceh Sudah 23 Hari Positif Covid-19

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sudah 23 hari positif Covid-19. Saat ini, orang nomor satu di provinsi paling ujung barat Sumatera itu masih menjalani isolasi.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil konfirmasi terkait kondisi terkini Gubernur Nova Iriansyah pasca 23 hari menjalani isolasi.

“Sampai saat ini belum masuk konfirmasi dari tim medis. Nanti kami kabari kepada kawan-kawan setelah kami terima dari tim medis,” ucap MTA saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan positif Covid-19, usai melakukan tes usap atau swab PCR (polymerase chain reaction) pada Senin (31/5/2021) pagi.

Baca: Gubernur Aceh Dua Kali Vaksin Namun Masih Kena Covid, mengapa bisa?

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan gubernur Nova positif Covid-19 tanpa gejala.

“Berdasarkan hasil swab PCR yang bapak gubernur lakukan pada hari Senin pagi tadi, gubernur dipastikan terpapar covid. Beliau positif covid tanpa gejala,” kata Iswanto.

Baca: Gubernur Aceh Positif Covid-19

Sebelumnya, sejumlah orang yang mengatasnamakan Tim Penyelamat Gubernur Aceh mendatangi gedung BPKP Aceh di Banda Aceh, Rabu (23/6/2021).

Di sana, mereka melakukan aksi diam sebagai bentuk dukungan terhadap KPK yang sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi di Aceh.

Koordinator Aksi, Fakhrurrazi menjelaskan, tim penyelamat tersebut lahir atas kegusaran beberapa pemuda di Aceh terhadap Gubernur Nova Iriansyah yang terkena Covid-19 setelah disuntik dua vaksin.

“Sehingga kami terus menyuarakan untuk selalu berdoa dan berharap bapak gubernur Aceh untuk diberikan kesumbuhan oleh Allah SWT,” kata Fakhrul.

Editor: dani

Comments
Loading...