Dipanggil KPK, Safaruddin Diminta Bawa Sejumlah Dokumen

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua DPRA, Safaruddin membenarkan bahwa ia menjadi salah satu pejabat di lembaga legislatif yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan ini untuk meminta klarifikasi beberapa hal.

“Alhamdulillah sudah saya terima (surat panggilan), insyaAllah saya siap memenuhi undangan itu. Saya Rabu kebetulan,” kata Safaruddin, Jumat (22/10/2021).

Baca: Dipanggil KPK, Hendra Budian Diminta Bawa Prin Out Buku Rekening

Dalam surat pemanggilan, Safaruddin diminta untuk membawa sejumlah dokumen dan surat-surat. Namun, politikus Gerindra ini tak merincikannya.

“Dokumen yang kira-kira berhubungan dengan saya akan saya coba lengkapi, tapi kalau seandainya berada di luar pengetahuan kita, nggak mungkin kita penuhi, karena memang kalau dalam surat itu, ada beberapa yang relevan dengan jabatan saya saat ini,” ujarnya.

Baca: KPK Benarkan Panggil Sejumlah Pimpinan DPR Aceh

Safaruddin memastikan akan hadir untuk memenuhi pemanggilan tersebut. Dia akan mengikuti proses pemeriksaan seperti yang telah diarahkan KPK.

“Kita ngalir aja lah, kita tunggu nanti, kita tunggu hasil pertemuan dengan mereka (KPK),” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan DPR Aceh yang terdiri dari Wakil ketua Dalimi, Hendra Budian dan Safaruddin dipanggil KPK terkait pengadaan barang dan jasa.

Pemanggilan itu juga dibenarkan oleh Plt Jubir KPK Ali Fikri. Kata dia pemanggilan beberapa pejabat di Aceh itu untuk meminta keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan KPK di Aceh.

“Informasi yang kami terima, terkait permintaan keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan oleh KPK,” kata Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).
Namun ia enggan menyebutkan penyelidikan terkait kasus apa yang sedang ditangani.

“Karena masih tahap proses penyelidikan maka saat ini kami belum bisa sampaikan lebih jauh mengenai detail materinya,”

“Namun demikian perkembangan seluruh kegiatan KPK dimaksud kami akan sampaikan lebih lanjut,” katanya.

Editor: dani

Comments
Loading...