Zona Merah Covid-19, Objek Wisata di Banda Aceh Ditutup

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menutup sementara waktu objek wisata dan tempat keramaian menyusul berubahnya kota tersebut menjadi zona merah.

“Tempat keramaian seperti pariwisata dan pantai itu kita tutup sementara sampai dengan zona ini berubah menjadi zona lebih baik,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Di samping itu, kata Aminullah, pihaknya juga meliburkan sekolah dan mengganti menjadi dalam jaringan (daring). Demikian juga aktivitas perkantoran, dikurangi dari biasanya.

“Kita sudah mengintruksi mengurangi aktivitas di perkantoran sehingga kantor itu secara bergilir digantikan,” ucap Aminullah.

Ia menyampaikan, saat ini 90 desa di Kota Banda Aceh sudah memiliki posko PPKM. Posko ini bertujuan untuk mencegah, menangani dan membina masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Kita memperkuat seluruh basis PPKM desa guna membantu dan memudahkan deteksi dari pada terjadinya Covid. Kalau ada yang positif itu mengawasinya tidak boleh keluar, di samping itu posko harus menyiapkan isolasi. Kalau takut di rumah bisa isoman di posko,” ujar dia.

Untuk diketahui, jumlah pasien Covid-19 di Banda Aceh saat ini berjumlah 3721 orang. Dari jumlah ini, 458 masih dirawat dan 3145 meninggal.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.