News

YKMI Bantu Makanan Bernutrisi untuk Rohingya

YLMI Bantu Makanan Bernutrisi untuk Rohingya

BANDA ACEH (popularitas.com) – Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI)  bekerjasama dengan lembaga sosial asal Norwegia, Innsamlingsteamet memberikan bantuan makanan bernutrisi tinggi dan perlengkapan kebersihan diri (Hygiene Kit).

Seperti detergen, sikat gigi, pasta gigi, sabun, shampo, deodorant, masker, bedak, body lotion, gunting kuku dan ember dan kepada 99 pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh, selain itu YKMI juga memberikan pelatihan Health & Hygiene Care (Kesehatan dan Kebersihan diri).

Koordinator YKMI, Boihaqi mengatakan, ini merupakan amanah dari Innsamlingsteamet, untuk diberikan kepada saudara-saudara pengungsi Rohingya berupa makanan bernutrisi, perlengkapan kebersihan diri.

“Begitu juga pelatihan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan juga penularan Covid-19 yang mungkin terjadi di lokasi pengungsian,” kata Boihaqi, Rabu (12/8/2020).

Dalam memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya, YKMI dan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan dengan perwakilan UNHCR (Badan PBB Urusan Pengungsi) yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sebelumnya YKMI juga telah menyerahkan 1 unit sumur bor beserta 4 fasilitas MCK dan mencuci di lokasi pengungsian Rohingya yang terletak di bekas kantor BLK Kota Lhokseumawe, Aceh Utara,” tutupnya.[ril]

Shares: