HeadlineNews

Wisatawan Mancanegara Dilarang Masuk Sabang

Wisatawan Mancanegara Dilarang Masuk Sabang
Kapal Pesiar Ms. Seabourn Ovation sandar di Sabang. (popularitas/ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Sabang, pemerintah setempat sudah mengeluarkan instruksi, agar setiap wisatawan asing tidak berkunjung ke pulau tersebut untuk sementara waktu.

Selain wisatawan asing, kapal yacht dan kapal pesiar juga diimbau tidak melakukan kunjungannya ke Sabang, hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kabag Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri, menyebutkan instruksi itu disepakati bersama dengan Forkopimda setempat. Salah satu poinnya, melarang wisatawan asing, kapal yacht dan pesiar untuk berwisata ke Sabang.

“Itu sesuai hasil rapat bersama, tamu atau wisatawan asing akan ditolak masuk ke Sabang sementara waktu ini,” ujar Bahrul saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Kata dia, untuk menjalankan intruksi itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan petugas Pelabuhan Penyebrangan Ulee Lheue di Banda Aceh, yang jadi pintu masuk kedatangan wisatawan asing ke Sabang. Di sana, bakal diawasi wisatawan asing yang hendak menyebrang ke Sabang.

Bahrul menyebutkan, Senin pagi tadi, sejumlah wisatawan asing asal Malaysia juga hendak berkunjung ke Sabang. Namun, kedatangan mereka diminta untuk ditunda sementara waktu.

“Informasinya memang tadi ada rombongan warga Malaysia yang hendak ke sabang, tapi kita minta untuk di tunda sementara waktu,” ujar Bahrul. Pelarangan wisatawan itu, lanjut dia, akan diberlakukan hingga dua minggu ke depan, sesuai arahan Plt Gubernur Aceh.

Reporter: Dani

Shares: