News

Warga Pijay yang Positif Corona Lewat Rapid Test Bekerja di Angkutan Umum

Dua Lab PCR Test Covid-19 Belum Dapat Difungsikan di Aceh
Ilustrasi, rapid tes. (Foto: pikiran-rakyat)

PIDIE JAYA (popularitas.com) – SA, Orang Tanpa Gejala (OTG) warga Pidie Jaya, yang terindikasi positif COVID-19 lewat Rapid test, diketahui berkerja di salah satu angkutan umum Bus antar Provinsi.

Namun disebab hendak kembali masuk kerja di salah satu perusahaan angkutan umum itu, SA kemudian berinisiatif datang ke Puskesmas di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya untuk mengurus surat bebas COVID-19.

Jubir Kesehatan Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar kepada popularitasc.com menyebutkan, rapit tes terhadap OTG itu dilakukan di Puskesmas Bandar Baru daerah setempat,  sekira pagi hari Jumat 29 Mei 2020.

“Dia memang OTG dengan hasil rapid test. Karena memang tadi dia hendak bekerja kembali jadi dia meminta surat keterangan sehat, makanya harus kami Rapid,” jelasnya.

Masih dia, usai dilakukan rapid test dengan cara pengambilan sampel darah tersebut, hasil menunjukkan OTG tersebut terindikasi positif COVID-19.

Namun begitu, hasil tersebut belum final, pasalnya keabsahan atau hasil akurat seseorang dinyatakan positif corona dengan dilakukan uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Banda Aceh menggunakan spesimen lendir hidung dan tenggerokan yang direncanakan akan dilakukan pada Senin.

“Untuk saat ini kita sedang menjemput OTG tersebut,” ujarnya.

Reporter: Nurzahri

Shares: