HeadlineNews

Wali Kota Banda Aceh Positif Covid-19

Meski zona merah, Banda Aceh longgarkan aturan bisnis dan ibadah
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto Ist

POPULARITAS.COM – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Namun, orang nomor satu di pemerintahan Kota Banda Aceh ini tanpa gejala.

“Hasil swab antigen (positif), karena beliau kuat, jadi nggak dirawat, hanya isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh, Lukman, Senin (30/8/2021).

Lukman menjelaskan, hasil positif tersebut sudah keluar sejak Sabtu (28/8/2021) lalu. Saat ini, Aminullah menjalankan tugasnya sebagai wali kota, dari rumah.

“Hari Sabtu keluar hasil, kemarin minggu masih ketemu, tetapi jaga jarak. Tetapi tidak bisa aktivitas, kegiatannya dilakukan di rumah saja,” ucap Lukman.

Sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di Provinsi Aceh semakin melonjak.

IDI Aceh juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita sesat atau hoaks seputar Covid-19 yang banyak beredar di media sosial atau whatsapp grup.

“Sebaiknya masyarakat melakukan cek dan ricek kebenaran berita yang diterima serta selalu mengupdate informasi yang shahih dan benar dari sumber terpercaya seputar Covid-19,” kata Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahman.

Kata Safrizal, masyarakat juga bisa bertanya langsung kepada tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan terkait Covid-19.

“IDI juga meminta masyarakat bersikap jujur jika mengalami gangguan kesehatan. Mereka diminta segera melaporkan ke fasilitas kesehatan dan tidak perlu takut berobat ke pusat layanan kesehatan bila mengalami berbagai gejala,” katanya.

Editor: dani

Shares: