Waled NU Apresiasi Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras

POPULARITAS.COM – Ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Nuruzzahri atau akrab disapa Waled Nu mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang telah mencabut Peraturan Presiden (perpres) izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol.

“(Kalau sudah dicabut) lebih baik, itulah negarawan dari Jokowi itu,” ujar Waled Nu saat dihubungi popularitas.com, Selasa (2/3/2021).

Saat pertama muncul, kata Waled Nu, perpres tersebut memang mendapat kecaman atau penolakan dari masyarakat Indonesia yang manyoritas Islam. Ulama, terutama ulama NU memang tak setuju adanya perpres itu.

“Kalau dengan miras itu membawa ke yang tidak baik, gimana kita dirikan kemerdekaan. Manyoritas umat Islam tidak ingin adanya perpres ini. Mungkin itu alasan dicabut,” ucap Waled Nu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut Peraturan Presiden (perpres) izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. Perpres itu tertuang dalam Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021.

Jokowi membatalkan perpres tersebut setelah mendengar masukan dari beberapa kelompok masyarakat, seperti ulama, MUI, NU, dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya.

Editor: dani

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.