Wakil Walikota Positif, Aminullah Minta Perkantoran Perketat Cegah Covid-19

POPULARITAS.COM – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh agar memperketat protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di area perkantoran.

Terlebih Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium RT-PCR Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Saat ini Wakil Wali Kota sedang melakukan isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya.

“Mohon semua terus waspada, jangan anggap sepele karena pandemi masih berlangsung. Area perkantoran diharap lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih bidang pelayanan,” kata Aminullah, Jumat (28/08/2020) di kediaman dinasnya.

Aminullah menegaskan, tiap kantor harus menyediakan wastafel atau tempat mencuci tangan dengan air mengalir, dan menyediakan sabun. Tak hanya itu, setiap pegawai yang tidak mengenakan masker saat jam kerja di luar kantor harus ditindak tegas.

“Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan ada yang berkumpul apalagi dengan masih pakaian dinas,” tegas Aminullah.

Ia pun meminta dukungan masyarakat untuk bekerja sama memutuskan mata rantai Covid 19 dengan patuhi protokol kesehatan.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk biasakan mengenakan masker dalam setiap aktivitas, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak atau tidak membuat kerumunan,” kata Aminullah.

Terlebih sore tadi dikonfirmasi bahwa Wakil Wali Kota Zainal Arifin positif Covid-19 berdasarkan hasil swab di Unsyiah, Aminullah pun memohon doa dan dukungan masyarakat untuk mendoakan yang terbaik untuk Chek Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin).

“Kondisi Pak Wakil alhamdulillah baik-baik saja, tidak menunjukkan gejala penyakit pada umumnya. Namun, kita tetap harus terus waspada. Penyakit ini datang tak diduga-duga, sayangi diri dan keluarga dengan terus mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. [ril]

Editor: Acal

Comments
Loading...