News

Wafat dalam pesawat, jemaah haji asal Pidie Jaya dishalatkan di Masjid Nabawi

Jemaah haji asal Pidie Jaya, Muslim bin Abdul Wahab Salam yang wafat di dalam pesawat menjelang landing di bandar udara AMAA (Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Rabu (15/6/2022), jam 04.37 WAS, dishalatkan di Masjid Nabawi, Madinah.
Jemaah haji Aceh mulai diberangkatkan ke Madinah
Suasana Masjid Nabawi, Madinah pada musim haji 2022. Foto: M. Nasril

POPULARITAS.COM – Jemaah haji asal Pidie Jaya, Muslim bin Abdul Wahab Salam yang wafat di dalam pesawat menjelang landing di bandar udara AMAA (Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Rabu (15/6/2022), jam 04.37 WAS, dishalatkan di Masjid Nabawi, Madinah.

Hal tersebut disampaikan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) kloter 1,  Muhammad Qusay dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (15/6/2022).

“Saat ini dalam proses pengurusan jenazah bersama pihak maktab untuk proses fardhu kifayah, kita minta disalatkan di Masjid Nabawi dan pemakaman kemungkinan di Baqi,” ujar Qusay.

Diketahui, satu jemaah haji Aceh bernama Muslim bin Abdul Wahab Salam yang tergabung dalam kloter 01 asal Jangka Buya, Pidie Jaya, wafat di dalam pesawat menjelang landing di bandar udara AMAA (Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Rabu (15/6/2022), jam 04.37 WAS.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Iqbal melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPIH, Tajri bin Yakub setelah menerima kabar dari petugas haji kloter 1 di Arab Saudi.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, bapak Muslim bin Abdul Wahab Salam, jamaah BTJ 01, jam 04.37 waktu Arab Saudi tadi pagi di dalam pesawat menjelang landing di bandara Madinah. Almarhum didagnosa memiliki penyakit asam lambung atau GERD (gastroesophageal reflux disease),” kata Tajri.

Almarhum berasal dari Gampong Rungkom, Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Selama ini tinggal di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, ia berangkat haji menggantikan almarhum orangtuanya.

“Semoga almarhum diampuni segala dosa dan ditempatkan disisiNya bersama anbiya dan shalihin,” ujar Tajri.

Shares: