News

Video Ibu Hamil Dibawa dengan Perahu ke Banda Aceh Viral

Ilustrasi. (foto:acehkini)

POPULARITAS.COM – Sebuah video yang menampakkan ibu hamil dibawa menggunakan perahu viral di berbagai jejaring media sosial di Aceh sejak dua hari terakhir.

Belakangan diketahui, ibu hamil dalam video tersebut merupakan warga Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar yang hendak dirujuk ke rumah sakit di Kota Banda Aceh.

Video berdurasi 30 detik itu direkam saat pelayaran menggunakan perahu tradisional dari Pulo Aceh menuju Banda Aceh. Dalam video terlihat arus ombak laut ikut menghantam boat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRA dari Dapil I Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang mendesak Pemerintah Aceh untuk segera mengusul pengadaan ambulans laut untuk Pulo Aceh menggunakan anggaran perubahan tahun 2021.

Menurut Sulaiman, ambulans laut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pulo Aceh, mengingat selama ini masyarakat di sana sangat kewalahan jika ada pasien yang tiba-tiba harus dirujuk ke Banda Aceh.

“Untuk tahun anggaran 2021 dalam momentum perubahan anggaran tahun ini harus di usul pembelian ambulans laut,” ujar Sulaiman dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi diterima, pasien ibu hamil yang dibawa menggunakan boat itu merupakan warga Gampong Seurapong, Kecamatan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

“Pasien itu terpaksa dirujuk ke Banda Aceh menggunakan boat nelayan, dengan kondisi terpasang infus, dan peralatan penunjang keselamatan seadanya,” ujar dia.

Editor: dani

Shares: