NewsOlahraga

Verifikator PT LIB: Pekerjaan Besar Menanti Persiraja dan Dispora Aceh Benahi Stadion Harapan Bangsa

Verifikator PT LIB memeriksa kondisi Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Aceh Besar, Minggu, 8 Desember 2019 | Dok MO Persiraja

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tim PT LIB melakukan verifikasi awal terhadap Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Aceh Besar, yang bakal menjadi markas Persiraja Aceh menghadapi Liga 1 di musim mendatang. Verifikasi ini dilakukan oleh Somad dan Rima Melati selaku verifikator dari PT LIB.

Verifikasi lapangan tersebut turut mendapat dampingan dari Sekum Persiraja Rahmat Djailani, dan Kadispora Aceh Dedy Yuswadi.

Dalam verifikasi awal tersebut, Somad menyebutkan banyak kekurangan dari Stadion Harapan Bangsa untuk memenuhi standar sebagai stadion peserta Liga 1. Namun, kekurangan tersebut masih dapat diperbaiki karena jadwal pelaksanaan Liga 1 masih lama.

“Lampu masih banyak kekurangan ya, dari jumlah lampu dan timing waktu perlu ditambah lagi,” kata Somad.

Verifikasi terhadap lampu stadion tersebut dilakukan tim verifikasi PT LIB Sabtu, 7 Desember 2019 malam. Selanjutnya, Verifikator PT LIB juga menyebutkan adanya fasilitas stadion yang masih kurang seperti air bersih, kursi dan sebagainya.

Terkait kekurangan ini, Somad mengaku telah menyampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga serta Manajemen Persiraja. Termasuk fasilitas di ruang pemain, wasit, dan juga medis.

“Kondisi di lapangan (juga) sangat mengkhawatirkan. Dan kondisi tersebut harus ada perbaikan agar kualitas lapangan di Stadion Harapan Bangsa bertambah baik, agar dari sisi permainan juga agar lebih baik,” katanya lagi. Dia juga meminta Dispora Aceh dan Persiraja untuk mengganti gawang yang ada di Stadion Harapan Bangsa tersebut.

Verifikator juga menyorot soal kebersihan stadion agar penonton dan pemain nyaman. Pun demikian, Somad tidak menyebutkan persentase total kesiapan Stadion Harapan Bangsa agar dapat menjadi kandang di Liga 1.

“Kalau persentasenya, saya harus hitung dulu. Namun, ada beberapa kekurangan. Yang jelas ada pekerjaan besar yang harus dikerjakan dari teman-teman Persiraja maupun Kadispora, bahwa Persiraja sudah naik level ke Liga 1, jadi diharapkan level di stadion naik juga,” pungkasnya.* (RED)

Shares: