KesehatanNews

Vaksinasi Pelajar SMP di Pidie Baru Capai 11 Persen

POPULARITAS.COM – Capaian dan realisasi vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederat di Kabupaten Pidie, baru mencapai 11 persen dari sasaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Pidie, Yusmadi menyebutkan, capaian vaksinasi terhadap pelajar SMP berjumlah 1.555 pelajar dari total 14.724 siswa.

“Pelajar (SMP)di Pidie yang menjalani vaksin sebanyak 1.555 atau dengan persentase 11 persen,” kata Yusmadi, Senin (4/10/2021).

Sedangkan pelajar SMP yang belum menjalani vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pidie berjumlah 13.169 siswa.

Vaksinasi terhadap pelajar SMP sederajat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Pidie sendiri mulai dilaksanakan pada awal September 2021.

Dikatakan, dalam hal vaksinasi terhadap remaja yang menduduki bangku sekolah tersebut, pihak Dinas Pendidikan baru akan menyuntikkan vaksin COVID-19 terhadap remaja yang menduduki bangku sekolah SMP tersebut, jika telah ada persetujuan dari walid murid.

“Karena pelajar ini masih di bawah umur, jadi mesti ada izin orang tua, baru bisa kita vaksin,” ungkapnya.

Dalam upaya percepatan capaian sasaran vaksinasi terhadap pelajar, pihaknya akan memperutin sosialisasi pentingnya vaksin terhadap siswa dan wali muri dalam upaya pembentukan kekebalan kelompok sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Dengan memahami pentingnya akan vaksinasi tersebut, sehingga wali murid dapat menyetujui anaknya untuk menjalani penyuntikan vaksin COVID-19.

“Kita akan berupaya, agar akhir tahun, para pelajar sudah tervaksin,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: