News

Vaksinasi Door to Door di Aceh, Jokowi Target 70 Ribu Warga dan Santri Tervaksin

Ini menu makanan Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Aceh
Jokowi memantau vaksinasi warga di Aceh Besar. (Popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Door to Door di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan, vaksinasi dari pintu ke pintu dilakukan untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh

“Dan, kita harapkan melalui kegiatan vaksinasi ini, total ada 30.000 masyarakat yang akan tervaksin dan 42.000 santri dan pelajar,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, usai peninjauan.

Baca: Jokowi Disambut Kerumunan Warga di Kuta Baro Aceh Besar

Kata Jokowi, vaksinasi door-to-door ini dilakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu.

Karena, lanjut Jokowi, vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, penyebaran Covid-19 ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” tutur Jokowi.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi Door to Door tersebut Kepala BIN, Budi Gunawan, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain vaksinasi Door to Door, Presiden Jokowi selama di Aceh juga dijadwalkan meninjau vaksinasi di sebuah pesantren di Aceh Besar dan mengisi sebuah kegiatan di Pendopo Gubernur Aceh.

Editor: dani

Shares: