News

Usai Gorok Istri, Suami di Bireuen Bunuh Diri Dengan Silet

Pemuda Gangguan Jiwa Ditemukan Meninggal di WC Musalla Gp Masjid Yaman
Ilustrasi. Foto by MinaNews

POPULARITAS.COM – Pasangan suami istri (pasutri) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi berlumuran darah di Desa Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen pada Kamis (3/6/2021) pagi.

Pasangan itu masing-masing suami berinisial AK (33), warga Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya dan istri berinisial KB (34), warga Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bireuen, AKP Fadhilah Aditya Pratama mengatakan, istri berinisial KB meninggal dunia karena diduga dibunuh oleh suaminya AK. Setelah membunuh istri, AK kemudian melakukan bunuh diri.

“Dari hasil olah TKP diketahui bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan terhadap korban (istri) yang diduga dilakukan oleh pelaku (suami korban),” kata Fadhillah dalam keterangannya kepada popularitas.com, Kamis (3/6/2021).

Ia menjelaskan, aksi pembunuhan itu awalnya diketahui dari Keuchik Desa Cot Jabet, Maulizar yang mendatangi Mapolsek Gandapura untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dari laporan itu, personel Polsek Gandapura dan Satreskrim Polres Bireuen mendatangi lokasi. Saat tiba di lokasi, ditemukan korban dan pelaku sudah meninggal dunia.

“Dilihat mayat korban yang diduga sudah meninggal sekitar pukul 04.00 WIB dan sedangkan pelaku baru meninggal dunia dan ditemukan satu buah silet SDI di tangan kanan,” ucap Fadhillah.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan dari ayah korban yang juga tinggal di rumah tersebut, KB sempat memanggil ayah sebanyak dua kali sebelum meninggal dunia.

“Dari panggilan ini ayah KB mengetuk pintu kamar, akan tetapi pelaku menjawab bahwa korban hanya sedang mengigau,” tutur Fadhillah.

Sekitar 10 menit kemudian, kata Fadhillah, ayah KB tak mendengar lagi suara apapun. Ia merasa curiga dan mencoba mendobrak jendela kabar KB dan pelaku.

“Dan ayah KB melihat korban dan pelaku sudah berlumuran darah. Kemudian ibu KB memberitahu kepada warga lainnya dan langsung mendobrak pintu kamar serta ditemukan KB sudah meninggal dunia, sedangkan pelaku masih bernafas (sekarat) tidak lama kemudian meninggal dunia,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: