News

Update Covid-19 Aceh: Positif 11.830, Meninggal Dunia 474

Dua pasien Covid-19 di Jakarta meninggal dunia
ilustrasi virus corona (iStockphoto/spawns)

POPULARITAS.COM – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh terus meningkat. Hingga saat ini, Minggu (9/5/2021), pasien covid secara akumulatif di Aceh sudah mencapai 11.830 orang.

Sementara, para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 10.061 orang. Pasien masih dirawat 1.295 orang, dan penderita yang meninggal dunia sudah mencapai 474 orang.

Data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 28 kasus konfirmasi baru Covid-19 selama waktu 24 jam terakhir, pasien yang sembuh sebanyak 93 orang, dan enam orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Kasus-kasus positif baru itu yakni warga Banda Aceh dan Aceh Besar, sama-sama 10 orang. Kemudian, masing-masing satu orang warga Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie, Aceh Jaya, dan warga Aceh Barat. Sedangkan dua lainnya warga dari luar daerah.

Sementara 93  pasien sudah sembuh, yakni warga Banda Aceh 56 orang, Lhokseumawe enam orang, Aceh Tamiang lima orang, Gayo Lues dan Pidie, sama-sama empat orang. Warga Langsa, Aceh Tengah, Bireuen, dan warga Aceh Besar, masing-masing tiga orang. Warga Aceh Timur, dan Nagan Raya, sama-sama dua orang. Warga Aceh Utara dan Pidie Jaya, sama-sama satu orang.

Sedangkan enam orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir meliputi warga Pidie sebanyak tiga orang, dan kemudia masing-masing satu orang warga Lhokseumawe, Bireuen, dan warga Banda Aceh.

“Hari ini bertambah enam orang lagi meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Covid Aceh, Saifullah Abdulgani.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 722 orang, meliputi 635 orang sudah selesai isolasi, 10 orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.011 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.777 orang, sedang isolasi di rumah 168 orang, dan 66 orang sedang isolasi di rumah sakit.

Shares: