Headline

Tujuh warga Aceh meninggal akibat covid-19 dalam waktu 24 jam

Tujuh warga Aceh meninggal akibat terinfeksi covid-19, pada Minggu (2/5/2021) berdasarkan data dan informasi dari satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 di provinsi ujung barat Sumatera itu.
Tujuh warga Aceh meninggal akibat covid-19 dalam waktu 24 jam
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. Foto Humas Pemerintah Aceh

POPULARITAS.COM – Tujuh warga Aceh meninggal akibat terinfeksi covid-19, pada Minggu (2/5/2021) berdasarkan data dan informasi dari satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 di provinsi ujung barat Sumatera itu.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, dengan bertambahnya tujuh pasien covid-19 yang meninggal tersebut, maka total jumlah warga di daerah ini yang meninggal dunia menjadi sebanyak 447 orang.

“Kasus meninggal dunia karena COVID-19 bertambah tujuh orang lagi dalam 24 jam terakhir,” kata SAG sapaan karib Saifullah Abdulgani, Minggu (2/5/2021)

Selain kasus pasien COVID-19 meninggal dunia, menurut dia, per hari ini juga terjadi penambahan kasus baru sebanyak 68 orang dan kasus sembuh 53 orang.

“Penambahan kasus positif harian kali ini lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya, yang mencapai 124 kasus,” katanya, mengutip dari Kantor Berita Antara.

baca juga : Aceh Catat Kasus Positif Covid-19 Harian Tertinggi Sejak 4 Bulan Terakhir

Meski penambahan kasus per hari Ahad ini lebih rendah dibandingkan pada Sabtu (1/5), namun tidak boleh membuat masyarakat lengah.

Diterangkannya, kasus harian naik turun setiap harinya tetapi tidak tertutup kemungkinan pada hari berikutnya akan melonjak drastis.

“Pengetahuan tentang naik-turun kasus harian penting diketahui masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya. Jauh lebih penting menyikapi dengan bijak, tidak panik, tidak pasrah dan tidak berhenti berikhtiar untuk membendung penyebaran virus corona di keluarga dan lingkungan masyarakat,” katanya.

Ia mengimbau warga menjalankan protokol kesehatan secara konsisten dan disiplin, dan juga ikut mendorong anggota keluarganya untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan puskesmas pembantu yang menyelenggarakan vaksinasi.

baca juga : Pos Komando Gampong Efektif Tekan Kasus Covid-19 di Aceh

Beberapa kasus baru itu meliputi warga Banda Aceh 28 orang, Aceh Besar 23 orang, Bireuen 14 orang, Pidie 10 orang, Aceh Besar sembilan orang, Aceh Utara dan Lhokseumawe dua orang, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan warga luar daerah masing-masing satu orang.

Sedangkan pasien sembuh meliputi warga Aceh Tamiang 20 orang, Banda Aceh 13 orang, Lhokseumawe, Bireuen dan Pidie, lima orang, warga Aceh Besar dua orang, serta satu orang warga asal Aceh Timur, Aceh Tengah dan warga Kota Langsa.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 11.237 orang, di antaranya penyintas yang sudah sembuh sebanyak 9.770 orang, pasien yang masih dirawat 1.020 orang dan jumlah meninggal dunia 447 orang, demikian Saifullah Abdulgani .

Editor : Hendro Saky

Shares: