News

Tujuh Calon PPPK di Pidie Jaya Gagal Ikut Ujian

Diumumkan hari ini, begini cara cek hasil seleksi PPPK guru
Ilustrasi, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas saat berbicara dengan salah satu calon PPPK di daerah setempat pada 2021. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 270 Calon Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pidie Jaya, mulai mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk PPPK mulai dilaksanakan, Senin 13 hingga 16 September 2021.

Di Pidie Jaya sendiri, lokasi tes SKD PPPK itu dilaksanakan di dua tempat, masing-masing di Sekolah Menengah Atas (SMA) Bandar Baru dan SMA Meureudu.

Pelaksanaan ujian SKD calon PPPK itu sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, M Nasir menyebutkan, di hari pelaksanaan SKD PPPK, terdapat tujuh peserta yang tidak mengikuti ujian tersebut.

Adapun jumlah total yang mendaftar sebagai calon PPPK tenaga pendidik di Pidie Jaya sebanyak 1.038 peserta.

Sedangkan kouta PPPK yang tersedia pada rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pidie Jaya, tahun 2021 hanya berjumlah 119 formasi.

“Hari ini yang mengikuti tes sebanyak 270 peserta, dan yang tidak ikut ujian ada tujuh. Satu diantaranya ada pemberitahuan ke Panitia,” kata M Nasir, Senin (13/9/2021).

Meski sudah menentukan lokasi dan jadwal tes tersebut sambung M Nasir, namun begitu pihaknya memberikan penambahan waktu satu hari, yang dikhususkan untuk peserta yang tidak bisa mengikuti ujian terhitung 13-16 September 2021.

“Untuk peserta yang tidak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal yang sudah ditentukan, namun sudah memberitahu ke panitia alasan tidak hadir, baik karena positif COVID-19 dan lainnya, disediakan waktu tambahan pada Jumat, tapi yang tidak memberitahu panitia dianggap gugur,” ungkapnya.

Bahkan di hari perdana SKD calon PPPK Pidie Jaya itu, Bupati Aiyub Abbas meninjau langsung proses pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Bandar Baru.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas saat peninjauan tersebut meminta calon PPPK Pidie Jaya rekrutmen tahun 2021 untuk fokus mengikuti ujian, agar bisa lulus ujiam sehingga bisa mengabdi untuk negara dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Yang fokus ya ikut tesnya, semoga kalian bisa mengabdi dan mencerdaskan anak-anak di Pidie Jaya yang merupakan generasi bangsa,” kata Aiyub Abbas.

Editor: dani

Shares: