News

Tolak kenaikan BBM, ratusan mahasiswa geruduk gedung DPR Aceh

Tolak kenaikan BBM, ratusan mahasiswa geruduk gedung DPR Aceh
Tolak kenaikan BBM, ratusan mahasiswa geruduk gedung DPR Aceh, Senin (5/9/2022). Foto: Riska zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ratusan mahasiswa UIN Ar-Raniry, Banda Aceh bertandang ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh pada Senin (5/9/2022). Mereka meminta lembaga wakil rakyat itu untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Amatan popularitas.com di lokasi, peserta demo tiba di kantor DPRA sekira pukul 11.30 WIB lengkap dengan almamater biru serta atribut lainnya.

Dengan beriringan, peserta demo meneriaki “BBM naik, BBM naik” di sepanjang jalan Teungku Daud Beureueh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam aksi tersebut, ada lima poin yang hendak dituntut yakni menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang akan berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat Indonesia.

Kemudian, mendesak pemerintah agar memformulasikan kebijakan alternatif terbaik disamping mendistribusikan bansos dan BLT.

Berikutnya, mendesak pemerintah membuat regulasi penyaluran BBM bersubsidi dengan berdasarkan data yang tepat dan terukur.

Lalu, mendesak pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan tarif listrik, dan mendesak DPR RI agar menolak proposal pemerintah terkait kenaikan harga BBM.

Shares: