HeadlineNews

Tiga Napi di Sabang Kabur Usai Keroyok Penjaga Lapas

Seorang napi Lapas Lhoksukon melarikan diri
Ilustrasi napi kabur

SABANG (popularitas.com) – Tiga orang narapidana tahanan kelas II B Sabang, melarikan diri, pada Minggu, 13 Oktober 2019 sekitar Pukul 12:35 WIB.

Ketiga Napi tersebut berhasil melarikan diri setelah memukul penjaga lapas yang sedang bertugas. Adapun identitas ketiga napi yakni, Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39) warga Gampong Ie Meule, Rustam (38) warga Gampong Paya Seunara dan Hardiansyah (22) warga Banda Aceh.

Kepala Rumah Tahanan Klas II B Sabang, Supriyanto mengatakan, kaburnya tiga tahanan itu tepatnya pada saat azan waktu sholat dzuhur.

Kejadian itu, kata dia berawal dari tahanan Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39) yang berpura-pura ingin memperlihatkan surat kepada petugas rutan. Tanpa curiga sipir yang saat itu sedang bertugas melihat surat tersebut.

Dengan modus itulah, Tekwan dan dibantu oleh kedua temannya memukuli petugas yang sedang berjaga di dalam rutan, setelah memukul petugas jaga Tekwan bersama Rustam dan Hardiansyah melarikan diri melalui pintu utama Rutan tersebut.

Sampai didepan Rutan, ketiga napi tersebut sudah ditunggu oleh sebuah mobil  berwarna hitam. Mereka lalu kabur bersama mobil tersebut.

“Petugas mengalami luka lebam, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak TNI,” kata Supriyanto.

Saat ini barang bukti berupa mobil Innova berwarna hitam yang dijadikan sebagai alat melarikan diri tersebut, telah ditemukan di kawasan Balohan Kecamatan Sukajaya Sabang, dan telah diamankan di Mapolres Sabang. (DRA)

Shares: