News

Tgk Kausar Dilantik Jadi Anggota DPRK Pijay Gantikan Alm Okti Fauzi

Tgk Kausar Dilantik Jadi Anggota DPRK Pijay Gantikan Alm Okti Fauzi. (ist)

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, menggelar sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Tgk Kausar.

Tgk Kausar dilantik sebagai anggota DPRK Pidie Jaya, masa bakti periode 2019-2024 menggantikan Okti Fauzi yang meninggal dunia pada November 2020, berdasarkan SK Gubernur Aceh Nomor 171.2/999/2021.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani. Sidang paripurna PAW tersebut digelar di ruang gedung DPRK Pidie Jaya, Kamis (20/5/2021).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, A Kadir Jailani menegaskan kepada Tgk Kausar yang barus saja dilantik sebagai anggota Dewan untuk sepenuhnya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Pelantikan ini, artinya, beban dan tanggung jawab Tgk Kausar telah bertambah, dengan telah diwajibkan untuk menegakkan demokrasi dan membela kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” kata Pang Kade, sapaan akrab Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani.

Kata Pang Kade, mengingat Tgk Kausar yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maka anggota dewan untuk sisa masa bakti empat tahun ke depan itu akan bergabung dengan Fraksi Pembangunan NasDem (PeNas).

Bukan hanya itu, ikhwal Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dia juga akan merujuk AKD masa alm Okti Fauzi.

Proses paripurna istimewa digelar dengan mengikuti protokol kesehatan, mengingat kondisi masih dalam wabah COVID-19.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas merasa optimis, anggota DPRK Pidie Jaya yang baru saja dilantik akan dapat mengemban tugas dan amanah sebagaimana yang telah dibebankan kepadanya, dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Sebagai pimpinan daerah berserta seluruh masyarakat menyampaikan selamat kepada Tgk Kausar sebagai anggota dewan Pidie Jaya. Dan secepatnya dapat berkerja maksimal serta dapat menyesuaikan diri dengan senior-senior lainya di gedung parlemen Pidie Jaya,” ujar Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas.

Editor: dani

Shares: