Tempuh ribuan kilometer naik motor mantan Menag RI tiba di Aceh

POPULARITAS.COM – Rombongan Honda Forza Club Indonesia (HFCI) tiba di Banda Aceh, setelah menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Jakarta. Mengendarai sepeda motor, bersama para pemotor itu turut mantan Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Rombongan HFCI berangkat dari Jakarta pada Senin, 20 September 2021, dan setelah menempuh waktu perjalan lebih kurang satu minggu, Senin (27/9/2021) malam tiba di Banda Aceh.

Dengan mengendarai Honda Forza, Lukman Hakim Saifuddin atau karib disapa LHS, sempat beristirahat di sejumlah provinsi di Sumatra. Dan sebelum tiba di Banda Aceh, rombongan tersebut melewati rute pantai barat selatan Aceh, dan rehat di Kota Tapaktuan.

Sesuai agenda, rombongan HFCI akan berangkat ke Sabang menuju titik kilomter Nol Indonesia.

Kedatangan Lukman ke Banda Aceh disambut mantan Kakanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh.

“Selamat datang kembali di Aceh pak,” ujar Daud Pakeh.

Keduanya terlihat akrab dan saling berbagi cerita seraya mengenang saat mereka bertugas, wabil khusus berdiskusi ringan terkait moderasi beragama. Lukman juga tidak menyangka bisa bertemu kembali.

“Ini skenario Allah, bisa bertemu kembali,” kata Mantan Menag yang akrab disapa LHS.

Lukman  mengatakan, touring kali ini merupakan touring kemerdekaan yang tertunda kemarin yang mestinya dilakukan 17 Agustus lalu tapi baru bisa terlaksana saat ini.

“Kami memang sedang touring, bukan racing, jadi santai saja manjakan mata dan lidah, menikmati pemandangan dan kuliner selama perjalanan,” tutur Lukman.

Ia menambahkan perjalanan mereka lebih kurang 12 hari. Dari Sabang, keesokan harinya langsung melanjutkan perjalanan menuju sumatera Utara via jalur tengah Aceh.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...