Tempat pengajian roboh, sejumlah pelajar MIN Banda Aceh dilarikan ke RSUDZA

POPULARITAS.COM – Sejumlah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Banda Aceh mengalami luka-luka akibat robohnya balai pengajian setempat karena tertimpa bangunan yang sedang dibangun.

“Pas anak-anak lagi mengaji tiba-tiba terdengar suara, ada bangunan yang dibangun menimpa balai pengajian, enam orang luka-luka,” kata salah seorang guru MIN 2 Banda Aceh Syarifah, di Banda Aceh, Kamis (11/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dimana sejumlah pelajar kelas 3 sedang melakukan aktivitas pengajian di balai tersebut.

Lalu, tiba-tiba segitiga bangunan gedung yang sedang dibangun di sebelahnya jatuh mengenai kanopi balai pengajian hingga akhirnya menimpa pelajar yang sedang mengaji.

Salah seorang warga setempat yang melihat peristiwa tersebut Helmi mengatakan korban yang tertimpa bangunan tersebut sekitar 12 orang, dan tiga diantaranya mengalami luka berat.

“Ada 12 orang siswa, tetapi ada yang beberapa yang luka berat, tadi tiga orang saya sendiri yang angkat mereka,” ujar Helmi.

Setelah kejadian tersebut, tim dari
Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Banda Aceh datang ke lokasi menjemput para pelajar yang terkena musibah itu untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

“10 orang siswa luka dan dibawa kita bawa ke RSUDZA, juga ada satu 1 orang tua siswa luka di tangan,” kata tim PSC 119 Dinkes Banda Aceh dr Ika Mauliana.

Dr Ika menyampaikan bahwa diantara pelajar tersebut ada yang mengalami luka di bagian kepala karena tertimpa seng roboh akibat jatuhnya bangunan bagian atas yang sedang dalam proses pembangunan di sebelahnya.

Pasca kejadian, pada orang tua siswa terus berdatangan menjemput anak mereka masing-masing. (ant)

Comments
Loading...