NewsPolitik

Teguh Santosa bicara tentang Politik Luar Negeri Bung Karno

Setiap Juni, kerap diperingati sebagai bulan Bung Karno. Disebut seperti itu, karena pada bulan tersebut, memiliki makna-makna penting yang terkait dengan kehidupan sang proklamator itu.
Teguh Santosa bicara tentang Politik Luar Negeri Bung Karno
Teguh Santosa, Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI

POPULARITAS.COM – Setiap Juni, kerap diperingati sebagai bulan Bung Karno. Disebut seperti itu, karena pada bulan tersebut, memiliki makna-makna penting yang terkait dengan kehidupan sang proklamator itu.

Ya, di bulan ini, persisnya tanggal 1 Juni, Pancasila yang dicetuskan Sukarno dirumuskan dan ditetapkan sebagai dasar negara. Bung Karno sendiri, lahir pada 1 Juni 1901, dan wafat pada 21 Juni 1970.

Ditahun ini di bulan yang sama, Teguh Santosa, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI),  akan hadir di Blitar. Tanggal 25 Juni 2022, bertempat di perpustakaan kota itu, Dosen Hubungan Internasional UIN Syarif Hidayatullah itu, akan menyampaikan orasi kebangsaan tentang Politik Luar Negeri (Polugri) Bung Karno; Diplomasi Kebangsaan bagi Tegaknya NKRI.

Teguh Santosa sendiri, sempat menjabat sebagai Wakil Rektor di Universitas Bung Karno, dan tentu paparannya tentang Polugri Bung Karno, pasti bernas, dan berisikan narasi-narasi penting untuk kebangsaan.

Shares: