News

Tabrakan dengan Mobil Anggota DPRA, Warga Pidie Meninggal Dunia

Bocah di Aceh Timur meninggal usai ditabrak truk
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Internet

POPULARITAS.COM – Mobil Honda CRV BK 1736 AAI yang ditumpangi anggota DPRA, Ihsanuddin terlibat tabrakan dengan pengendara sepeda motor Scoppy BL 5583 PE yang dikendarai Suriani (38), warga Kecamatan Gelumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Jurong Pande, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Minggu (4/7/2021) sore kemarin.

Akibat kejadian ini, lanjut Dicky, pengendara sepeda motor meninggal dunia di Rumah Sakit Abdulah Syafie, Pidie. Sementara anggota DPRA Ihsanuddin mengalami luka di bagian mulut.

Baca: IRT Asal Pidie Meninggal Dunia Usai Tabrakan dengan CRV

“Ikhsanuddin mengalami luka pada bagian mulut dan dirawat Di RSU Sigli dan pengemudi mobil honda CRV, Arif Fadil mengalami benturan di dada dan sesak dievakuasi ke RSU Sigli,” kata Dicky dalam keterangannya saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (5/7/2021).

Dicky menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat Honda CRV melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Saat tiba di lokasi, di depan ada satu unit roda dua yang tiba-tiba hendak berbelok ke kanan.

Sehingga, kata Dicky, diduga pengemudi Honda CRV terkejut dan menghindar ke kanan jalan sehingga masuk ke jalur lawan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Suriani, sehingga terjadi tabrakan.

“Setelah menabrak kemudian roda empat Honda CRV menabrak tiang listrik di pinggir jalan,” ucap Dicky.

Selain diumpangi anggota DPRA, tambah Dicky, mobil Honda CRV juga ditumpangi oleh Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny.

“Ketua PMI Kota Banda Aceh tak mengalami luka-luka,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: