iklan central media
Iklan Idhul Adha BPSDM

Syarat Rp 1 Miliar untuk Daftar Calon Ketum Kadin Aceh, Ini Penjelasan Panitia

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh sedang membuka pendaftaran untuk posisi calon Katua Umum (Ketum) Periode 2019-2024. Pendaftaran calon akan ditutup pada Rabu 12 Juni 2019 pukul 16.00 WIB.

Dalam penerimaan calon Ketum Kadin Aceh tersebut, beredar formulir pendaftaran yang memberi syarat kepada setiap pendaftar bersedia memberi dana kontribusi atau partisipasi senilai Rp 1 miliar, yang sifatnya hangus atau tidak dikembalikan lagi kepada calon pendaftar.

BACA: Kadin Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2019-2024

Persyaratan tersebut menjadi pembicaraan banyak pihak, karena syarat uang Rp 1 miliar dinilai sangat memberatkan bagi calon pendaftar. Namun, pihak panitia penerimaan pendaftaran calon Ketum Kadin Aceh memiliki alasan tersendiri soal syarat tersebut.

Ketua Steering Committee (SC) Ketum Kadin Aceh, Muhammad Mada, mengatakan syarat uang Rp 1 miliar bagi calon Ketum tersebut merupakan kesepakatan besama. Tujuannya untuk mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh tahun 2019.

Ketua SC Kadin Aceh Muhammad Mada | Foto: Boy Nashruddin Agus

Selama ini, kata Cek Mada panggilan akrab Muhammad Mada, Kadin Aceh vakum sehingga membutuhkan anggaran dalam pelaksanaan Musprov tahun ini.  Sehingga diputuskan, setiap pendaftar calon Ketum diberikan syarat bersedia menyerahkan dana Rp 1 miliar.

BACA: Makmur Budiman Daftar Calon Ketua Kadin Aceh

“Uang dari calon ini sifatnya hangus. Terpilih maupun tidak terpilih, uang itu tidak dikembalikan lagi kepada para calon bersangkutan. Jadi syarat ini tujuannya untuk mensukseskan Musprov karena selama ini Kadin Aceh vakum. Uang ini juga akan dipergunakan untuk operasional pengurus baru Kadin Aceh yang terpilih untuk Priode 2019-2024,” kata Cek Mada usai menerima pendaftaran salah seorang Calon Ketum Kadin Aceh, Makmur Budiman di Kantor Kadin Aceh, Selasa 11 Juni 2019. (RED)

Iklan Idhul Adha RSUZA
Anda mungkin juga berminat
Iklan Idhul Adha DISPORA