Syakya Meirizal demo tunggal tuntut Kadisdik Aceh di pecat

POPULARITAS.COM – Kordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menggelar demo tunggal di depan Kantor Dinas Pendidikan daerah ujung barat Sumatra tersebut. Aksi yang dilakukan pria yang kerap kritis terhadap kinerja pemerintahan Aceh itu, dilakukannya atas pernyataan Alhudri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang ancam berhentikan kepala sekolah jika tidak mencapai target vaksinasi covid-19.

Aksi yang berlangsung, Selasa (21/9/2021) itu, Syakya Meirizal mengusung poster bertuliskan, Jika target vaksinasi tidak tercapai pada 30 September #PecatAlhudri dari kepala dinas pendidikan Aceh, bukan kepsek yang harus mundur.

Sebelumnya, pada Minggu (18/9/2021), Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri memberikan ultimatum kepada para kepala sekolah SMA, SMK dan SLB, jika tidak dapat mencapai target vaksinasi covid-19 hingga batas 30 September 2021, untuk mundur dari jabatannya.

Sontak, pernyataan Alhudri itu membuat berang dan kemarahan publik. Sejumlah politisi mengomentari statmen tersebut dengan beragam, dan termasuk kordinator MPO, Syakyar Meirizal yang menentang keras ucapan itu.

Selain demo tunggal yang digelarnya, Syakya juga menyampakan kekesalannya lewat status Facebook yang diunggahnya pada Senin (20/9/2021), dengan menuliskan, Wahai yang tidak terhormat Bapak Alhudi..Jika target vaksinasi siswa SMA/SMK diseluruh Aceh tidak tercapai, maka ENGKAULAH orang pertama yang harus MENGUNDURKAN DIRI dari Kadis Pendidikan Aceh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.