NewsWisata

Sejumlah Objek Wisata di Aceh Besar Ditutup bagi pengunjung

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Aceh Besar ditutup pada Sabtu (29/5/2021). Penutupan ini mendapat protes dari warga dan wisatawan yang tiba di lokasi.
Sejumlah Objek Wisata di Aceh Besar Ditutup bagi pengunjung
Ilustrasi - Peselancar lokal menjajal ombak di Pantai Lhoknga, Aceh Besar. Foto: Istimewa

POPULARITAS.COM – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Aceh Besar ditutup pada Sabtu (29/5/2021). Penutupan ini mendapat protes dari warga dan wisatawan yang tiba di lokasi.

“Saya menyesal dengan tindakan pemimpin, sudah sampai di Lampuuk tetapi ditutup tanpa pemberitahuan juah-jauh hari,” kata Jamal, wisatawan dari Banda Aceh kepada popularitas.com, Sabtu (29/5/2021).

Adapun lokasi-lokasi wisata yang ditutup antara lain Eky Momong, Babah Dua, Pantai Kapok, Joel Bungalow, Pantai Riting, Pemandian Sarah, Brayeun dan sejumlah objek wisata lainnya.

Jamal heran kenapa objek wisata ditutup, sedangkan pusat perbelanjaan tetap buka, bahkan mengundang kerumunan. Demikian juga dengan acara-acara pemerintahan, sering abai dengan protokol kesehatan.

“Kami juga heran apakah Corona Sabtu dan Minggu berpindah ke pantai-pantai?” ucap Jamal.

Madun, wisatawan dari Bireuen mengungkapkan bahwa objek-objek wisata di bagian utara Aceh Besar tak tutup, seperti Pasir Putih dan Pantai Ujong Batee.

“Saya menjadi saksi bahwa pantai Pasir Putih, Ujong Batee dan sejumlah objek wisata lainnya di jalur itu belum tutup hingga tadi sore,” tutur Madun.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir belum tahu menahu soal penutupan itu. Ia meminta media ini menghubungi Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali.

“Saya nggak tau itu,” kata Muhajir.

Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku tak tahu soal penutupan itu dan meminta media ini menghubungi Kepala Dinas Pariwisata Aceh Besar.

“Saya belum dapat informasi, tolong cek langsung dengan pak Kadis Pariwisata ya,” tutur Ali.

Namun, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Ridwan Jamil belum merespon pesan yang dikirim.

Shares: