HukumNews

Sat Reskrim Polres Aceh Utara Berganti Pimpinan

LHOKSUKON (popularitas.com) – Kapolres Aceh Utara memimpin acara serah terima jabatan sejumlah pejabat baru di Mapolres Aceh Utara pada Rabu, 28 Agustus 2019. Rotasi jabatan ini menindaklanjuti Keputusan Kapolda Aceh bernomor KEP/230/VII/2019 tertanggal 30 Juli 2019.

Para pejabat di Mapolres Aceh Utara yang mengalami penyegaran adalah Kabag Ops dari AKP Iswahyudi kepada AKP Sukrif I Panigoro, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Singkil. Sementara AKP Iswahyudi dipercayakan menjabat Kabag Ops Polres Simeulue.

Selanjutnya, Kabag Sumda Polres Aceh Utara AKP Samsuddin, SHI, diganti oleh AKP Yusuf Hariadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Aceh Jaya. AKP Samsuddin sendiri dipindahkan ke Gadik Muda 4 SPN Seulawah. Kapolda Aceh juga menggeser posisi Kasat Reskrim Polres Aceh Utara yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Rezki Kholiddiansyah, SIK. Dia digantikan oleh AKP Adhitya Pratama, SH, SIK yang sebelumnya menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Aceh.

Iptu Rezki Kholiddiansyah sendiri dipercayakan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bireuen. Kebijakan mutasi tersebut juga membuat Iptu Sandy Titah Nugraha yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Utara berganti wilayah tugas dengan AKP T Heri Hermawan, SH, SIK, sebagai Kasat Lantas Polres Bireuen.

Penyegaran di tubuh Polres Aceh Utara juga dialami Iptu Munawar, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Seunuddon dipindahtugaskan ke Kapolsek Suka Makmur Aceh Besar. Sementara posisi Iptu Munawar digantikan Iptu M Jamil yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bagres Polres Aceh Utara.

Selanjutnya, AKP Adi Sucipto, SH, dari jabatan lama Kapolsek Tanah Jambo Aye menjadi Kasubbag Progar Bagren Res Aceh Tamiang. Kini Kapolsek Tanah Jambo Aye dijabat oleh AKP Zulfitri, SH yang sebelumnya menjadi Kasubbagdalgar Bagren Res Aceh Utara.

Selain itu, AKP M Jafaruddin dari jabatan lama Kasubbag Humas Polres Aceh Utara menjadi Paur 6 Siaga SPKT Polda Aceh.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, Rabu, 28 Agustus 2019, dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan (sertijab) di tubuh Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi. Dia menyebutkan penyegaran wilayah kerja ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pengawasan organisasi itu sendiri.

“Ini merupakan proses rotasi penugasan yang diperuntukkan bagi pembinaan karir di lingkungan Polri, dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Sehingga Polri mampu menjadi pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya.* (C-006)

Shares: