Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Sandiaga Uno Siap Gaet Investor Untuk Kembangkan Pariwsata Sabang

POPULARITAS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, Sandiaga Uno sudah melihat langsung potensi yang dimiliki oleh Sabang, bahkan ada beberapa spot yang bisa dijadikan unggulan.

“Jadi tadi membahas beberapa spot yang ditunjukkan, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, dan beberapa spot lainnya untuk marina dan lokasi untuk dibangun reasort maupun hotel, untuk itu saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa investor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” kata Sandi Uno saat berkunjung ke Sabang, Sabtu (1/5).

Menurut Sandi, Kota Sabang juga memiliki alam yang sangat indah, sangat cocok untuk diadakan event bahari, sport tourism, dan lain sebagainya dimana faktor alamnya sangat mendukung.

Untuk itu, potensi – potensi tersebut nantinya akan dikemas dan akan dilengkapi seperti apa intensif yang diperlukan dengan menargetkan realisasi investasi sehingga kolaborasi dengan BPKS bisa diwujudkan.

“Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas – luasnya,” ujar Sandi.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di Kota Sabang, namun demikian inilah harapan masyarakat Sabang dimana saat ini pariwisata menjadi roda perekonomian bagi masyarakat, dengan hadirnya Menteri maka dapat melihat langsung pasca pandemi pariwisata di Sabang seperti mati suri.

Diakuinya, saat ini Pemerintah Pusat sudah banyak mendukung baik dari segi pembangunan jalan dan infrastruktur yang mendukung Sabang.

“Mungkin masih banyak lokasi spot di Sabang yang bagus namun belum sempat kita kunjungi saat ini, kami sangat bersyukur Pemerintah Pusat telah mendukung kami untuk pembangunan, pada prinsipnya saya sebagai Wali Kota Sabang dan putra daerah mengatakan di depan bapak Menteri bahwa kami siap menerima dan menyukseskan event – event tersebut untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” tegas Nazaruddin.

Shares: