KesehatanNews

Rumah Sakit KPJ Penang Cari Pasien di Aceh

Tourism Malaysia Medan, Rumah Sakit KPJ Penang dan penernabangan Firefly foto bersama agent travel saat promosi bersama di Banda Aceh, Kamis, 14 November 2019 | Foto: Muhammad Fadhil

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tourism Malaysia Medan, Rumah Sakit KPJ Penang dan penernabangan Firefly melakukan promosi bersama di Banda Aceh, Kamis, 14 November 2019. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan agen travel di kota tersebut.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa menyebutkan, dalam promisi itu pihaknya menghadirkan “Theme Park Seminar” untuk para agent travel di Banda Aceh. Sedangkan pihak Rumah Sakit KPJ Penang dan Firefly mempromosikan paket wisata kesehatan halal di Penang.

Theme park yang dipromosi adalah Sunway Lagoon, Crocodile Farm Langkawi, dan A’Famosa Resort. Dalam kesempatan itu, masing-masing perwakilan pemilik tempat wisata memperkenalkan profil dan keunggulan objek wisata mereka.

“Kerja sama seperti ini diwujudkan bagi memudahkan masyarakat dari Indonesia dan Banda Aceh khususnya untuk datang mendapat rawatan di Penang, terutama RS KPJ Penang,” kata Hishamuddin, di Banda Aceh, Kamis, 14 November 2019 siang.

Dia menambahkan, pada tahun 2018, sebanyak 3,3 juta wisatawan dari Indonesia berkunjung ke Malaysia. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 17.2 persen. Sedangkan dari Januari-Juli 2019, sebanyak 1.857.864 wisatawan dari Indonesia telah berlibur ke Malaysia.

“Ini berbanding dengan periode yang sama tahun 2018, yakni 1.615.210 wisatawan dari Indonesia ke Malaysia, jadi ada meningkat sebanyak 15 persen,” tuturnya.

Sementara, Chief Executive Officer RS KPJ Penang, Zabidi Hj Abdul razak menjelaskan, rumah sakit tersebut adalah salah satu yang tersebar di Malaysia. Saat ini, RS KPJ menjadi rumah sakit rujukan di Negeri Jiran.

Untuk memudahkan warga Aceh berobat ke Penang, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan pesawat Firefly. Pesawat itu melayani penerbangan dari Bandara SIM Aceh Besar ke Penang empat kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

“Kita mempunyai 33 dokter spesialis, yakni Jantung, bedah ortopedi anak, ortopedi umum, ginjal dan lain sebagainya,” kata Abdul Razak.

RS KPJ Penang, kata Abdul Razak, memiliki sejumlah keunggulan-keunggulan, antara lain melayani transportasi jemput antar dari bandara ke rumah sakit, menyediakan hotel kepada keluarga pasien yang mengantar dan sejumlah unggulan lainnya.

“Kami menyediakan makanan yang halal, ini penting untuk masyarakat Islam di Aceh, keistimewaan KBJ Penang yaitu menyediakan hematan, transportasi dari bandara ke rumah sakit gratis, saat ini juga menyediakan hotel gratis untuk keluarga yang menunggu pasien,” katanya.* (C-008)

Shares: