HeadlineKesehatan

RSUZA Banda Aceh Tangani Dua Pasien Suspect Corona

WHO Peringatkan Virus Corona Bisa Menular Lewat Udara

BANDA ACEH (popularitas.com) – Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh saat ini menangani dua pasien diduga suspect corona. Kedua pasien tersebut masih menjalani pemeriksaan di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan adanya dua pasien yang suspect. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah positif atau negatif, karena masih manunggu hasil sample swab dari Balitbangkes di Jakarta.

Seblumnya, 10 orang diduga suspect corona di Aceh, namun 8 lainnya dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan. Sisanya, dua lagi masih menunggu hasil pemeriksaan. Azharuddin mengatakan, dalam pekan ini hasil kedua orang tersebut akan keluar.

“Iya ada [suspect 2 orang]. Tapi belum positif. Kita masih menunggu hasil sample dari Litbangkes 2-4 hari lagi,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi, Kamis (12/3/2020).

Azharuddin juga menyampaikan, bila memang ada yang positif virus corona di Aceh akan disampaikan ke publik. “Kalau ada yang positif, bahkan kalau ada yang meninggal akan kita kabarkan,” jelasnya.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan ke RSUZA, Banda Aceh untuk melihat SOP penanganan kasus virus corona di Aceh yang telah ditetapkan.

“Jadi saya ke RSUZA untuk melihat SOP yang telah ditetapkan,” jelasnya.[acl]

Reporter: Dani

Shares: