NewsOlahraga

Resmi, PSMS versus Persiraja Digelar di Langsa

Ilustrasi Persiraja vs Persita

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jadwal laga antara Persiraja Banda Aceh Vs PSMS Medan akhirnya mendapat titik terang. Setelah sempat mendapat penundaan pada Sabtu, 17 Oktober 2019 lalu, laga itu akhirnya digelar di Stadion Kota Langsa pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Dipilihnya Stadion Kota Langsa bukan tanpa alasan. Sebelumnya, manajemen PSMS Medan telah berupaya agar laga itu digelar di Stadion Teladan. Namun, belakangan polisi tidak memberi izin keramaian dengan alasan untuk menjaga Kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Lalu, manajemen PSMS Medan menjadikan Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang sebagai alternatif kedua. Setelah mendapat izin, tiba-tiba pada Jumat, 11 Oktober 2019, polisi kembali mencabut izin dengan alasan yang sama.

Hal itulah yang membuat manajemen PSMS memilih Stadion Kota Langsa sebagai lokasi laga kandang mereka saat melawan Persiraja.

Sekretaris PSBL Langsa, Hasan Basri menjelaskan, pihaknya telah menerima surat dari manajemen PSMS terkait penggunaan stadion tersebut saat melawan Persiraja. 

“PSBL sudah siap mengelar (pertandingan), saat ini sedang pengurusan izin dari Polres, Senin tadi berkas sudah di Polres, mohon sabar, kita tunggu turun dulu (izinnya) nanti saya info, ini masih proses,” kata Hasan Basri saat dihubungi popularitas.com, Senin, 14 Oktober 2019 malam.

Sementara, Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman membenarkan laga melawan PSMS Medan resmi dipindah ke Kota Langsa. Hal itu berdasarkan surat dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Surat yang bernomor 391/LIB/X/2019 itu diterima manajemen Persiraja pada Senin, 14 Oktober 2019 sore. Dijadwalkan, rombongan pemain dan official Laskar Rencong akan bertolak ke Langsa pada Selasa, 15 Oktober 2019 malam ini menggunakan jalur darat.

“Kita baru menerima surat kemarin sore, rombongan pemain berangkat ke Langsa malam ini dengan bus,” kata Ariful.* (C-008)

Shares: