News

Radio Rimba Raya dan Kampung Damaru Juga Raih API Award 2020

Monumen radio rimba raya. (rri)

POPULARITAS.COM – Dua destinasi wisata di Kabupaten Bener Meriah meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, yang diselenggarakan di di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kedua destinasi tersebut ialah Kampung Damaran Baru Ecovillage meraih juara pertama kategori Ekowisata terpopuler. Kemudian Radio Rimba Raya meraih juara 2 kategori situs sejarah terpopuler. Penghargaan tersebut langsung diterima wakil bupati Bener meriah Dailami.

“Patut kita syukuri dan banggakan, prestasi ini, berkat dukungan masyarakat Aceh”ujar wakil bupati Bener Meriah, Dailami dalam keterangannya, Jumat (21/5/2021).

Dailami mengaku bangga dengan peningkatan kemajuan pariwisata di Bener Meriah. Apalagi sudah 2 tahun berturut turut, Bener Meriah menerima penghargaan ajang bergengsi sektor pariwisata ini.

“Sebelumnya tahun 2019, air terjun Tensaran Bidin, juara1, dan tahun 2020, Damaran Baru Ecovillage dan Radio Perjuangan Rimba Raya, mudah-mudahan kedepan kita bisa dapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal “Bruce” Gopi mengatakan yang tampak hadir juga mengaku bersyukur sektor pariwisata di Gayo semakin populer di mata masyarakat.

“Berkat doa dan usaha kita semua, akhirnya Aceh semakin dibanggakan di level nasional,” ucapnya.

Shares: