News

PT Solusi Bangun Andalas raih penghargaan dari Kemnaker RI

PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI). Anugerah tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Ida Fauziyah, dan diterima oleh General Manager Aries Budi Djajarianto.
PT Solusi Bangun Andalas raih penghargaan dari Kemnaker RI
Bapak Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA menerima piagam penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, 1 Mei 2021.

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI). Anugerah tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Ida Fauziyah, dan diterima oleh General Manager Aries Budi Djajarianto.

Head of Media PT SBA, Faraby Azwani, dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Kamis (6/5/2021), menerangkan, penghargaan yang diterima pihaknya tersebut, atas penilaian Kemnaker RI upayanya untuk tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi Covid-19. Anugerah itu, didasarkan pada keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2021 tanggal 30 April 2021, sebutnya kemudian.

Faraby Azwani menerangkan lebih lanjut bahwa, anugerah yang diberikan kepada PT SBA itu, diserahkan pada tanggal 1 Mai 2021 yang lalu, bertempat di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), di Bekasi.

“Bu Menteri menyerahkan penghargaan itu bertepatan pada peringatan hari buruh sedunia, atau yang kita kenal May Day,” katanya.

General Manager PT SBA, Aries Budi Djajarianto, menambahkan kemudian bahwa, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemnaker RI.

baca juga : PT SBA gelar safari ramadhan di Lhoknga dan Leupung

Ia menerangkan, terdapat tiga kriteria utama untuk memenangkan penghargaan dari Kemnaker RI tersebut, yakni, upaya PT SBA meminimalkan PHK, program monitoring kesehatan, serta penanganan covid-10 pada karyawan, dan catatan akibat kecelakaan kerja di lingkup perusahaan, atau zerro accident.

Disebutkannya lagi, terdapat lima perusahaan di Indonesia yang meraih penghargaan itu, dan PT SBA satu diantaranya yang memperoleh anugerah dari Kemnaker RI. “Empat perusahaan lain, ada pada bidang pertanian, telekomunikasi, manufaktur dan perhotelan,” sebutnya.

PT SBA sendiri, lanjutnya, selama masa pademi senantiasa berkomitmen menjaga dan memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi hal nomor satu. Karnanya, berbagai upaya penyesuaian terus dilakukan perusahaannya dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Protokol kesehatan yang diatur secara ketat, dan tingkat kepatuhan para karyawan menjalankan aturan-aturan selama masa pandemi, merupakan wujud dan komitmen PT SBA guna mengakselerasi atau mempercepat pemulihan ekonomi nasional, tukas Aries Budi Djajarianto kemudian.

Dari sisi operasional dan pelayanan kepada konsumen, PT SBA memastikan selama mas pandemi distribusi semen berjalan dengan lancar dan normal, dan tidak ada perubahan.

“Komitmen PT SBA tetap beroperasi untuk memberikan dukungan dan kebutuhan bagi kelangsungan pembangunan di Aceh,” jelasnya.

Editor : Hendro Saky

 

Shares: